Antara Bunga dan Wanita

Saya pecinta bunga dan sangat menyukai bunga. Bunga begitu indah dimanapun ia tumbuh memberi warna yang menyegarkan suasana. Iseng – iseng saya memperhatikan beberapa bunga dan dari otak saya timbul semacam pemikiran terkait bunga dan wanita. Mengapa? Tentu saja karena saya adalah wanita dan tahu betul tentang wanita. Namun sekali lagi apa yang saya paparkan hanyalah sekedar pencerah suasana dan bukanlah hal bersifat ilmiah.

TENTANG BUNGA

Bunga mawar
setiap orang secara umum pasti akan bilang bahwa bunga ini cantik. Dan bunga ini saya kira paling populer di masyarakat. Jarang sekali orang tidak suka dengan kecantikannya. Artinya bunga ini memang cantik. Tapi ia berduri. Entahlah, kadang duri itu melukai si pemetik dan mungkin dengan cara itu ia berusaha mempertahankan diri agar tidak mudah dipetik begitu saja.

Bunga Melati
Bunga ini mungil, putih dan berbau wangi menebar. Entah mengapa ketika teringat bunga ini saya membayangkan seorang wanita yang halus budi, baik hati dan senantiasa menebar kebaikan. Mungkin saya berlebihan, tapi inilah yang ada di pikiran saya.

Bunga Anggrek
Tidak semua orang tahu keindahan bunga anggrek. Dan tidak juga banyak yang menyukainya seperti mawar atau melati. Hanya orang-orang tertentu yang tahu letak dimana keindahannya. Bunga ini tidak mudah layu sehingga sering mengingatkan saya tentang sosok wanita yang tegar

Bunga Matahari
Bunga ini warnanya kuning terang sehingga memberi kesan ceria dan bersemangat. Ketika teringat bunga ini saya jadi teringat pada sosok wanita yang riang ceria, entahlah mengapa bisa begitu..

Bunga Lily
Menurut saya bunga lili adalah bunga yang cantik. Ia nampak elegan tetapi terkesan murung. Bunga ini sangat anggun bila ditempatkan dalam ruangan dengan vas bunga yang juga elegan.

Bunga Krisan
Bunga ini indah, meskipun tidak wangi ia memiliki kelebihan berupa warnanya yang bermacam-macam dan cocok dijadikan hiasan atau karangan bunga.

Wanita itu cantik bagaikan bunga,

Maka dari itu banyak kumbang berebut ingin menghisap madunya

Saudariku muslimah, mari kita jaga dan bentengi diri kita dengan keimaanan agar bunga itu senantiasa mekar terawat dan berseri…

Jagalah ia agar jangan gugur sebelum berkembang…

**Barokallohu fiikum…

3 thoughts on “Antara Bunga dan Wanita

  1. nice…kalo aq…suka semua bunga, kecuali bunga buah-buahan…hehehe.. wabil khusus…mawar ma sunflower donk sesuai ma nama blogku….hehehe…salam kenal yaa umm..^^

  2. bunga…
    selalu berkisah tentang indahnya menjadi wanita
    bunga seolah jiwa wanita yang masih terhijab dan akan terbuka ketika wanita memaknai catatan tasbihannya.

    salam kenal mba

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s